Semarak Tahun Ajaran Baru 2023/2024


WORKSHOP IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA SMPN 4 PARE

Siswa Bersama Bupati Kediri

Kegiatan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka SMP Negeri 4 Pare diadakan pada 6-7 Juni 2023 dengan tema “Saat Yang Indah Sambut Mandiri Berubah”. Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka ini mengundang narasumber yang merupakan praktisi yang telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dari SMP Negeri 1 Kunjang Ibu Devy Mariatul Ystyqamah, S.Pd.

Kurikulum Merdeka memusatkan pendekatan pada peserta didik. Meskipun selama proses belajar-mengajar, guru juga memainkan perannya di dalam kelas. Peran guru dalam kurikulum ini sebagai perantara yang bisa membantu murid untuk mencapai pengetahuan baru.

Dalam workshop Bapak Ibu guru dibekali pemahaman mengenai Kurikulum Merdeka serta implementasi langsung dengan cara membuat Capaian Pembelajaran (CP), Tujuan Pembelajaran (TP), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), dan Modul Ajar (MA) bersama tiap mapel di SMP NEGERI 4 Pare.

Workshop yang dilaksanakan selama dua hari ini bertujuan untuk mempersiapkan guru dalam menghadapi tahun ajaran baru serta pengimplementasian Kurikulum Merdeka. Dengan adanya workshop ini, diharapkan bapak/ibu guru bisa membuat administrasi pembelajaran sesuai dengan Kurikulum Merdeka dengan tepat dan benar.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top